Ini Dia Daftar KTA Bunga Rendah, Mulai dari 0,65 Persen

2019-06-18 15:05:31

Bagi kaum milenial yang sedang berencana mengambil KTA, Kamu perlu tahu berapa besaran bunga yang berlaku saat ini agar punya pertimbangan dalam mengambil mana KTA bunga rendah yang cocok.

Patut diketahui bahwa besaran bunga KTA tiap-tiap bank di Indonesia berbeda satu sama lain. Ada yang memberikan 1 persen, ada 0,65 persen, dan lain-lain. 

Sudah pasti bunga yang kecil lebih menarik. Karena besaran cicilan KTA bunga rendah lebih ringan.


Tiap tahunnya bank-bank di Indonesia menetapkan bunga KTA dengan besaran yang berbeda-beda. Sehingga itu jika pengin dapat cicilan yang ringan, kamu harus jeli dalam memilih bank yang memberi penawaran KTA bunga rendah.
Nah untuk mempermudah kamu dalam mengetahui bank mana saja yang menawarkan KTA bunga rendah, Dikutip dari moneysmart.id, berikut ini adalah daftar terbarunya. 

Foto: Moneysmart.id

Syarat-syarat pengajuan KTA yang penting dan wajib disiapkan

Tawaran KTA bunga rendah tentu saja menarik minat banyak orang dalam melakukan pengajuan. Walaupun begitu, bukan berarti bank-bank dengan mudah menyetujui setiap pengajuan yang datang.

Berikut ini adalah syarat-syarat pengajuan KTA yang wajib disiapkan.
1. Kartu kredit. Perlu kamu tahu, orang yang memiliki kartu kredit lebih berpeluang disetujui pengajuannya. Sebab bank lebih mudah mengetahui kolektibilitas kredit nasabah lewat SLIK OJK.
2. Besaran gaji yang sesuai dengan besaran cicilan. Perlu kamu tahu, kesanggupan membayar cicilan ditentukan besaran gaji. Rasionya adalah 30 persen gaji buat bayar cicilan.
3. Pastikan punya rekening payroll di bank yang mana KTA diajukan. 
4. Pastikan sedang tidak punya kewajiban kredit berjalan.

5. Penuhi dokumen yang diminta. Mulai dari fotokopi rekening tabungan, mengisi formulir pengajuan, fotokopi KTP, slip gaji terakhir, fotokopi kartu kredit, hingga NPWP.

Cara-cara melakukan pengajuan KTA

1. Mengajukan KTA langsung ke bank
Kamu bisa langsung mengajukan KTA bunga rendah dengan langsung mendatangi banknya. Cukup membawa dokumen-dokumen yang diminta, kamu udah bisa melakukan pengajuan.
2. Mengajukan KTA secara online dengan mengisi form di website bank
Sejumlah bank diketahui telah menggunakan cara ini buat memudahkan nasabahnya dalam melakukan pengajuan secara online. Kamu bisa melakukannya dengan membuka website bank yang kamu pilih sebagai tempat mengajukan KTA.
3. Melakukan pengajuan online di financial aggregator

Cara online lainnya yang bisa kamu lakukan buat mengajukan KTA adalah melalui financial aggregator. Cara ini gak cuma memudahkan kamu dalam melakukan pengajuan, tetapi juga memudahkan kamu dalam membandingkan KTA dari bank-bank di Indonesia.

Terdapat sejumlah financial aggregator yang telah beroperasi di Indonesia seperti Moneysmart, Cermati, CekAja, hingga Cashcash Pro. Kamu tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Selamat mengajukan dan semoga berhasil ya!


Foto thumbnail: kap-sy.com

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera