Pinjaman Tanpa Jaminan untuk Ibu Rumah Tangga

2019-08-28 12:48:20

Tak sedikit ibu rumah tangga merasa kesulitan ketika hendak membutuhkan pendanaan untuk mendapat modal usaha ataupun untuk keperluan keluarga lainnya.

Namun saat ini terdapat layanan Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang bisa dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga. Beberapa layanan bank dan non perbankan telah memiliki program KTA untuk ibu rumah tangga yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga digunakan untuk modal usaha. Berikut pilihan pinjaman untuk ibu rumah tangga dikutip dari CekAja.com, yang bisa dimanfaatkan tanpa harus menjaminkan apapun.

1. Pembiayaan UMi (Ultra Mikro)

Pinjaman tanpa jaminan satu ini cocok untuk ibu rumah tangga yang tak harus repot menjaminkan barang berharga. Namanya pembiayaan ultra mikro atau disebut UMi. Pinjaman ini tidak melibatkan bank karena yang menyalurkannya adalah Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB).

Sejak diluncurkan pada 2017 lalu, penyalur pembiayaan UMi antara lain oleh PT Pegadaian (Persero), PT Bahana Artha Ventura, dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero). Adapun sumber dana dari penyaluran UMi berasal dari APBN serta kontribusi dari pemerintah daerah dan lembaga keuangan lokal dan global.

Besaran dana pinjaman ke UMi maksimal mencapai Rp10 juta dengan tenor maksimal 13 bulan dengan bunga yang tidak mencapai 3 persen. Pinjaman ini khusus bagi siapa saja yang memerlukan bantuan modal usaha.

2. Flexi Cash Jenius
Jenis pinjaman satu ini memang sedang menjadi buah bibir di tengah masyarakat dan juga industri perbankan. Betapa tidak, hanya dengan jari dan ponsel pintar, kamu bisa mendapat dana yang diberikan oleh Flexi Cash Jenius.

Buat ibu rumah tangga, jenis pinjaman satu ini memang layak jadi pilihan karena prosesnya pun tidak ribet. Flexi Cash merupakan salah satu gebrakan yang dikeluarkan oleh Jenius, sebuah aplikasi keluaran Bank BTPN beberapa tahun terakhir ini.

Plafon pinjaman dari Flexi Cash mencapai Rp500.000 hingga Rp50 juta dengan tenor pinjaman hingga 3 tahun. Besaran pinjaman ini bisa menjadi pilihan bagi siapapun ibu rumah tangga yang memerlukan dana untuk kebutuhan mendesak atau pendanaan untuk modal usaha.

3. KTA Online

Memperoleh pinjaman dana di zaman sekarang sudah lebih fleksibel alias tidak harus datang ke bank langsung. Ini tentu saja memudahkan siapa saja yang membutuhkan dana termasuk ibu rumah tangga. Saat ini ada banyak lembaga keuangan yang melayani fasilitas kredit tanpa agunan alias KTA secara online. Misalnya Cekaja.com, Cermati.com, atau melalui aplikasi Cash cash Pro.

Nah itulah beberapa pilihan KTA bagi ibu rumah tangga yang memerlukan dana tanpa harus menjaminkan barang berharga. Selamat Mencoba!


Foto: Istimewa


Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera