BCA: 5 Ribu Pembukaan Rekening Baru Online Setiap Hari

2020-06-30 10:28:41

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19 yang memaksa orang harus bekerja dari rumah telah mengubah pola transaksi di masyarakat. Kegiatan berbelanja beragam kebutuhan harus dilakukan secara online.

Kondisi tersebut berdampak pada peningkatan signifikan pembukaan rekening tabungan di sejumlah bank besar. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) misalnya melayani pembukaan rekening baru secara online hampir mencapai 5.000 setiap harinya selama pandemi.

"Mendukung gerakan #BankingFromHome, BCA memang mendorong masyarakat dan nasabah untuk melakukan transaksi finansial melalui platform digital perbankan seperti BCA Mobile dan Klik BCA," kata Raymon Yonarto, Sekretaris Perusahaan BCA baru-baru ini.

BCA tidak memasang target pembukaan rekening tabungan sampai akhir tahun. Namun, Raymon bilang pihaknya terus berkomitmen memberikan layanan terbaik pada nasabahnya sehingga tetap akan menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA mengatakan, perseroan akan melengkapi fitur-fitur baru dalam layanan mobile banking BCA dan memperluas ekosistem dalam pembayaran digital sehingga semakin memudahkan nasabah bertransaksi menghadapi era new normal.

Dengan meningkatnya transaksi digital, BCA akan melanjutkan kerjasama dengan perusahaan fintech dan e-commerce, mengkoneksikan sistem BCA dengan ekosistem digital yang ada agar nasabah semakin dimudahkan bertransaksi.

"Kami sudah punya virtual account yang mengkonesikan pembayaran pada ekosistem digital. Dengan meningkatnya transaksi secara online, kami juga akan diuntungkan dengan memperoleh fee based income dari virtula account tersebut," jelas Jahja.


Foto: lifepal.co.id

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera