BCA Berpartisipasi dalam Program KSBB

2020-05-29 12:05:02

PT Bank Central Asia Tbk. berpartisipasi dalam program donasi Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) sebagai wujud komitmen mereka untuk terus membantu masyarakat, terutama yang keadaan ekonominya terdampak Covid-19.

Inge Setiawati, Executive Vice President CSR BCA, mengatakan pihaknya mengakui penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia cukup memberikan tantangan kepada beberapa sektor, seperti kesehatan, ekonomi, dan sosial.

“Tantangan ini perlu dihadapi secara bahu-membahu antara pemerintah, tenaga medis, serta masyarakat. Untuk itu, BCA sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia turut berkontribusi dalam program KSBB dari pemerintah Provinsi DKI,” ujarnya dalam siaran pers BCA, dikutip dari Bisnis.com, Jumat (29/5/2020).

Dalam program KSBB, BCA membagikan 11.750 Paket Lebaran berisi makanan dan minuman sesuai standar program KSBB kepada masyarakat yang terdampak pandemi di sekitar 29 kantor cabang di DKI Jakarta.

Pendistribusian paket donasi yang diberikan kepada masyarakat dibantu oleh pihak aparat kemanan dan ketertiban masyarakat di masing-masing lokasi.

Sebelumnya, karyawan BCA di seluruh Indonesia dan Bakti BCA menggalang donasi dan berhasil menghimpun dana sebesar Rp1 miliar. Dana tersebut didonasikan dalam bentuk 10.000 paket sembako kepada masyarakat di area 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.

“BCA akan terus mendampingi pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam memerangi Covid-19. Kami percaya bahwa setiap langkah kecil yang dilakukan secara konsisten dan terpadu dapat memberikan dampak yang besar,” kata Inge.

Doa berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat DKI Jakarta melalui program KSBB dapat mengurangi beban dan menjadi penyemangat di masa sulit ini.

 

Foto: Investor Daily

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera