BCA Catat Rekor Harga Tertinggi Sepanjang Masa

2021-01-11 16:45:02

Cashcash Pro - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) berhasil mencatat harga saham tertinggi sepanjang masa. Pada penutupan perdagangan sesi pertama, saham BBCA melonjak sebanyak 3,97% ke level harga Rp 36.650/unit.

Dengan kenaikan harga saham tersebut, BCA kini mengantongi kapitalisasi pasar mencapai Rp 903,61 triliun. Kapitalisasi pasar BCA tercatat menjadi yang terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Adapun volume transaksi saham di BCA pada perdagangan hari mencapai Rp 622,95 miliar dengan volume perdagangan sebanyak 17.04 juta saham. Jadi dalam 3 bulan terakhir saham BCA tercatat naik 35,24%.

Kenaikan harga saham BBCA juga secara otomatis meningkatkan kekayaan pemiliknya yakni duo Hartono, Robert dan Michael. Keduanya tercatat memiliki 54,94% saham BCA atau setara dengan 13.545.990.000 saham melalui PT Dwimuria Investama Andalan Per 31 Desember 2020.

Asal tahu saja, Robert dan Michael Hartono kerap masuk daftar orang paling tajir di Indonesia versi Majalah Forbes. Begitu juga mereka masuk daftar yang sama tahun ini.

Per 11 Januari 2021, Robert Hartono memiliki kekayaan sebesar US$ 21,9 miliar atau Rp 312 triliun (kurs Rp 14.250/US$). Sedangkan Michael Hartono memiliki kekayaan mencapai US$21,1 miliar atau Rp 300 triliun.

Di samping punya bisnis di bidang perbankan, duo Hartono juga memiliki banyak perusahaan. Salah satunya adalah PT Djarum, perusahaan rokok terbesar keempat di Indonesia yang berkantor pusat di Kudus, Jawa Tengah.

Banyak perusahaan yang bernaung di bawah payung PT Djarum yang merupakan induk dari Djarum Group. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain elektronika (Polytron), rumah studio produksi (Visinema Pictures), perkebunan (HPI Argo).

Selanjutnya perdagangan elektronik (Blibli.com), agen perjalanan daring (Tiket.com), dan media komunikasi (Djarum Media, dengan nama Mola TV dan Super Soccer TV).

Lalu ada bisnis makanan dan minuman (Savorita, dengan merek Yuzu), dan kopi (Sumber Kopi Prima, dengan merek Delizio Caffino).

Foto: Ist.

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera