BCA Kucurkan Kredit Rp 2 Triliun ke Bank Woori

2020-05-28 10:41:54

PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (SDRA)  menerima pinjaman modal kerja senilai Rp 2 triliun dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

“Pada 20 Mei 2020, perseroan dan BCA menandatangani perubahan ketiga atas perjanjian kredit, BCA memberikan pinjaman kepada perseroan berupa fasilitas term loan revolving dengan pokok tidak melebihi Rp 2 triliun,” kata Direktur business Support Bank Woori Sadhana Priatmadja dalam keterangannya kepada Bursa Efek Indonesia, dilansir via Kontan.co.id, Rabu (27/5).

Sadhana menambahkan pinjaman dari BCA ini bakal dimanfaatkan oleh perseroan untuk kebutuhan modal kerja. Sementara fasilitas ini tidak dijaminkan apapun oleh perseroan.

Meski diakui Sadhana nilai tersebut nilai transaksi sejatinya material, atau melebihi 20% dari ekuitas perseroan pada akhir tahun lalu, transaksi ini tidak akan mempengaruhi kondisi keuangan perseroan.

“Transaksi juga dikecualikan dari ketentuan transaksi material sesuai peraturan yang berlaku mengingat transaksi ini merupakan salah satu kegiatan usaha utama perseroan,” sambungnya.


Foto: Dok/Bank Woori Saudara

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera