BCA Resmi Ganti Bank Royal Jadi Bank Digital BCA

2020-05-28 07:06:32

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) punya bank baru bernama Bank Digital BCA. Bank digital milik BCA ini sebenarnya adalah Bank Royal yang namanya sudah resmi diganti oleh BCA. Bank Royal adalah bank yang diakuisisi oleh BCA pada 2019 lalu.

"Untuk Bank Royal, ada nama baru, dan sudah dapat persetujuan. Nama barunya Bank Digital BCA," ungkap Direktur Keuangan BCA, Vera Eve Lim dalam paparan kinerja BCA secara online dikutip dari Kumparan, Kamis (28/5).

BCA rencananya akan mengadakan soft opening untuk branding baru bank digital BCA pada semester kedua tahun ini. Pasalnya mereka tengah mempersiapkan keandalan aplikasinya.

"(Kami melakukan) Percobaan internal untuk beberapa aplikasi yang kita siapkan saat ini. Kita tunggu tanggal mainnya. Kalau ready pasti diinformasikan," lanjut Vera.

Saat mengakuisisi Bank Royal, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, langkah tersebut untuk mendukung program arsitektur perbankan Indonesia dan pengembangan bisnis perseroan.

Jahja menjelaskan, sebelum memutuskan untuk mengakuisisi Bank Royal, pihaknya telah mengincar sejumlah bank lainnya. Namun bank-bank tersebut menawar dengan harga yang jauh lebih tinggi.  

"Bahwa yang punya bank kecil BUKU I, yang mau jual ada, enggak terlalu banyak juga tapi. Tapi mereka mintanya dibatasi Rp 3,4,5 (triliun), relatif tinggi," ujarnya pada RUPS BCA Hotel Kempinski, Jakarta, Maret 2019.  

Dia bilang pihaknya telah merasa cocok dengan Bank Royal. Terlebih pemilik bank tersebut tercatat sebagai nasabah BCA.

BCA diketahui mengakuisisi Bank Royal dengan nilai Rp 1 triliun. Nilai akuisisi ini tiga kali nillai buku atau price to book value Bank Royal yang punya ekuitas sebesar Rp 338,92 miliar per Februari 2019.


Foto: Lewatonline.com

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera