BCA Targetkan Transaksi Kartu Kredit Capai Rp 7,5 T Hingga Akhir 2019

2019-07-10 10:32:52

PT Bank Central Asia Tbk ( BCA) menetapkan target transaksi keuangan menggunakan kartu kredit hingga akhir tahun ini. Dalam periode ini, transaksi kartu kredit ditargetkan mencapai Rp 7,5 triliun.

Senior Vice President Head of Consumer Card Credit and Services Group BCA Linda Djojonegoro menyatakan bahwa dirinya optimistis BCA dapat mengejar transaksi kartu kredit tersebut.

"Optimis, bahkan kami biasanya melampaui target di akhir tahun," ucapnya sebagaimana dikutip Kompas, Rabu (10/7/2019).

Linda menyebutkan beberapa faktor yang menyebabkan bakal tingginya kartu transaksi kartu kredit. Pertama adalah aktivitas travelling yang mencapai puncaknya di akhir tahun.

Kemudian berikutnya adalah aktivitas belanja online yang disebutkan turut menyumbang pertumbuhan transaksi kartu kredit. Meski dari segi nominal, volume transaksi offline masih lebih dominan.

"Kebanyakan transaksi saat ini nominal banyaknya masih offline karena belanja besar toko. Tapi frekuensi transaksi tetap online tinggi," ujarnya.

Ada pun NPL (Non Performing Loan) atau rasio kredit macet kartu kredit BCA saat ini berada di kisaran 1,99 persen. Ini sesuai dengan batas aman NPL yang dijaga BCA di bawah 2 persen.

Untuk diketahui, Linda mengungkapkan jumlah kartu kredit BCA yang beredar saat ini mencapai 3,7 juta. Dari jumlah kartu kredit yang ada, 80 persen pengguna yang aktif menggunakannya.

Per Mei 2019, volume transaksi kartu kredit termasuk kartu kredit BCA sendiri telah mencapai Rp 32 triliun. Nilainya naik sebesar 7,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

 

Foto: MoneySmart

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera