Cara Aktivasi Mobile Banking BCA di Ponsel

2019-09-11 14:20:47

Registrasi mobile banking BCA bisa dilakukan dengan mudah. BCA menyediakan beberapa cara mudah untuk melakukan registrasi yaitu pertama melalui ATM atau melalui Kantor Cabang BCA terdekat.

Untuk registrasi M-BCA, pastikan Anda sudah memiliki kartu paspor BCA dan tercatat sebagai pelanggan GSM. Selanjutnya Anda menemui layanan pelanggan untuk mengurus pendaftaran M-BCA di kantor cabang BCA terdekat dari rumah.

Jika Anda enggan mendatangi kantor cabang BCA, Anda bisa melakukan pendaftaran via ATM. Caranya dengan memilih menu "Daftar e-Banking/Autodebet" dan pilih menu "Mobile Banking" dan ikuti langkah selanjutnya di ATM.

Setelah Anda melakukan pendaftaran m-BCA, Anda masih harus melakukan aktivasi di ponsel. Berikut adalah langkah-langkah aktivasi M-BCA di ponsel seperti dilansir dari situs web resmi m-BCA.

1. Untuk pelanggan XL, layanan ini terdapat pada menu Life In Hand (LIH)/Layanan Data/XL Life. Untuk pelanggan INDOSAT, layanan ini terdapat pada menu Satelindo@ccess atau M3 Access. Untuk pelanggan TELKOMSEL, layanan ini terdapat pada T-Sel Menu.

2. Pilih menu “m-BCA” di ponsel dan tekan OK/YES.

3.Pilih menu “m-Admin” dan tekan OK/YES.

4. Pilih “Aktivasi” dan tekan OK/YES.

5. Tampil klausula "Saya telah membaca & setuju Syarat & Ketentuan m-BCA serta menggunakan No. HP ini sebagai ID saya", tekan OK/YES sebagai tanda persetujuan. 6. Masukkan No. Kartu ATM BCA yang digunakan untuk registrasi m-BCA dan tekan OK/YES.

7. Masukkan PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES.

8. Selanjutnya, pengguna akan menerima message di layar ponsel "Selamat datang di Layanan m-BCA".

9. Setelah M-BCA  diaktivasi, pengguna dapat melakukan beragam transaksi m-BCA dan menggunakan fitur-fiturnya seperti menu m-Info, m-Admin, QR, mCommerce, dan lainnya.

M-BCA diklaim sebagai layanan perbankan yang mudah, praktis, aman, dan user-friendly. Serasa memiliki mesin ATM pribadi, Anda akan dimanjakan dengan kenyamanan bertransaksi perbankan melalui ponsel di genggaman Anda, kapan saja dan di mana saja.

Di samping kenyamanan, m-BCA juga sangat mengutamakan keamanan pengguna dalam transaksi. Saat bertransaksi dengan M-BCA, pengguna bisa tenang karena M-BCA dilindungi oleh sistem proteksi yang maksimal, seperti PIN dan enkripsi.

 

Foto: Cermati.com

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera