Halo BCA Diganjar Penghargaan Best Mega Contact Center di Asia Pasifik

2019-08-13 14:00:59

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak pernah berhenti meraih prestasi yang membanggakan. Bank swasta terbesar di Tanah Air tersebut baru saja dianugerahi Best Mega Contact Center di Asia Pasifik.

Penghargaan tersebut diraih dalam ajang Contact Center World (CCW) 2019 dan diterima oleh Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu di Hotel JW Mariot, Phuket Thailand.

“Kami bangga bisa meraih penghargaan tertinggi pada ajang ini. Penghargaan tersebut sebagai bukti bahwa pengembangan yang selama ini dilakukan Halo BCA berada pada jalur yang tepat, dalam rangka merespon kebutuhan masyarakat sesuai dengan tren masa kini dan menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kinerja serta reputasi perusahaan,” ucap Wani Sabu dalam siaran persnya sebagai dikutip Bisnis.com, Selasa (13/8).

Menurut Wani, transformasi yang dilakukan BCA terhadap Halo BCA telah mengubah orientasi divisi tersebut dari sebelumnya adalah contact center menjadi center of digital. Keberhasilan transformasi oleh BCA didasarkan pada pengembangan yang selalu fokus pada kepuasan nasabah.

Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan kualitas SDM yang kompeten, yang diperoleh dari hasil people development yang terus dilakukan secara terus menerus. 

Wani menyebutkan Halo BCA kini tidak lagi menjadi cost center, tetapi berkembang menjadi profit center karena menjadi pusat pembelajaran banyak pihak terkait pengembangan center of digital yang koheren dengan visi misi korporasi, yaitu berorientasi pada peningkatan kinerja dan reputasi perusahaan.  

Halo BCA juga disebutkan ingin memberikan kontribusi langsung kepada perkembangan industri contact center yang ada di Indonesia. Pihaknya siap bekerja sama dengan perusahaan lain yang ingin mengembangkan contact center, didasarkan pada pengalaman dan perbandingan dengan perusahaan-perusahaan dari dalam dan luar negeri. 

“Kami juga akan terus melakukan inovasi, tidak ingin stagnan di satu posisi yang sama, dan ingin terus melaju menjadi yang terbaik di industri contact center ke depan,” pungkas Wani.

BCA sendiri secara berkelanjutan terus mengembangkan komunikasi multi kanal berbasis digital seperti Web Chat Halo BCA, Whatsapp BCA dan Pembukaan Rekening Online melalui mobile Banking. Ini dilakukan dalam rangka memutakhirkan layanan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Ajang CCW sudah diikuti BCA selama 12 tahun. Selama 9 tahun di antaranya, mereka berhasil meraih peringkat 1 dalam ajang tersebut. Penghargaan CCW pada tahun ini didapat Halo BCA atas kolaborasinya dengan Divisi Informasi dan Teknologi BCA.

 

Foto: CNN Indonesia

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera