BRI Agro Gandeng Restock untuk Perkuat Digitalisasi

2020-11-27 09:54:06

Jakarta, Cashcash Pro - PT Bank BRI Agroniaga Tbk (AGRO) teken perjanjian kerja sama dengan PT Cerita Teknologi Indonesia (Restock), Kamis (26/11) terkait penyaluran kredit lewat platform digital. 

“Model kerjasama dengan fintech kami lakukan dalam upaya perseroan untuk memperluas pasar di segmen digital. Tujuan kerjasama antara BRI Agro dengan Restock adalah memudahkan pelaku UMKM untuk memperoleh pembiayaan melalui skema aset maupun inventory,” jelas Direktur Utama BRI Agro Ebeneser Girsang dalam keterangan resminya, dilansir via Kontan.co.id.

Ebeneser menambahkan, digitalisasi BRI Agro memang masih terus berproses. Seiring hal tersebut, kerjasama dengan Tekfin jadi salah salah satu strategi memperluas jaringan terutama di segmen UMKM.

Selain itu, kolaborasi dengan Tekfin disebut Ebeneser juga jadi salah satu persiapan perseroan guna mempersiapkan model bisnis anyar terutama si segmen digiital. 

“Dengan dukungan BRI Agro, kami semakin memantapkan diri dan yakin pada model bisnis kami sebagai digital platform dengan model inventory financing”, tutur Muhammad Farid Andika, Direktur Utama Restock.

Berdiri sejak Februari 2019 sebagai perusahaan fintech lending, Restock telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp 112 miliar kepada lebih dari 10.000 transaksi debitur.

Foto: Ist.

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera