BRI Catat Lebih dari Setengah Milyar Transaksi lewat BRILink

2020-10-16 11:40:54

Cashcash Pro Blog – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI mencatat peningkatan jumlah transaksi perbankan secara digital yang dilakukan oleh masyarakat melalui layanan branchless banking miliknya, AgenBRILink.

Tidak tanggung-tanggung, BRI mencatat ada lebih dari setengah milyar transaksi yang dilakukan oleh masyarakat melalui BRILink selama pandemi Covid-19.

"Kami melihat kondisi ekonomi nasional kian membaik, terbukti dengan total transaksi keuangan mencapai lebih dari 512 juta transaksi hingga 30 September 2020. Tingginya transaksi tersebut tidak lepas dari peran AgenBRILink yang hingga kini mencapai lebih dari 466 ribu agen diseluruh Indonesia,” ujar Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto, dikutip dari Sindonews, Jumat (16/10/2020).

Selain itu, Ahmad juga menambahkan pencapaian ini juga berkat langkah-langkah perbaikan manajemen agen yang dilakukan oleh pihaknya serta struktur insentif yang tepat

Dia menilai peran AgenBRILink begitu penting terutama di tengah pandemi dan kenormalan baru saat ini. Dengan layanan perbankan yang mudah diakses, BRILink disebutkan dapat menjangkau masyarakat lebih dekat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk diketahui, BRILink adalah layanan perbankan tanpa kantor yang disediakan oleh BRI. Melalui AgenBRILink, nasabah bisa mengakses berbagai transaksi yang dibutuhkan masyarakat seperti transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, dan berbagai transaksi lainnya.

"Selain itu, AgenBRILink juga memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan dan pinjaman," jelas dia.

Sampai saat ini, AgenBRILink diklaim telah melayani masyarakat di 53.413 desa, atau lebih dari 70 persen jumlah desa di Indonesia. Dengan jangkauannya yang luas, BRI dapat meningkatkan inklusi layanan keuangan kepada masyarakat.


Foto: Kompasiana.com

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera