BRI Pastikan Layanan Optimal Selama PPKM Jawa-Bali

2021-01-12 10:03:34

Jakarta, Cashcash Pro - Di tengah Pandemi COVID-19, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) tetap berkomitmen memberi layanan perbankan bagi masyarakat tak terkecuali di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada sebagian wilayah Jawa-Bali. Layanan yang diberikan dapat diakses melalui saluran digital, juga secara langsung (offline) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menjelaskan, selama masa PPKM pada 11-25 Januari mendatang pihaknya tetap membuka layanan operasional di kantor cabang konvensional. Meski demikian, ia mengatakan akan melakukan sejumlah penyesuaian sesuai pembatasan yang telah diatur pemerintah.

"BRI melakukan penyesuaian jam kerja operasional dan mengimplementasikan PPKM yaitu operasional menjadi pukul 08.00-14.00 waktu setempat. Selain membatasi jumlah karyawan dan nasabah yang bisa datang pada satu waktu, BRI juga memastikan penerapan protokol kesehatan ketat tetap dilakukan pada seluruh unit kerja," ujar Aestika dalam keterangan tertulis, dilansir via cnnindonesia.com, Senin (11/1/2021).

Aestika menjelaskan BRI memberlakukan kebijakan work from home (WFH) bagi 75 persen karyawan di setiap unit kerja mulai hari ini. Teknis layanan serta pelaksanaan WFH di masa PPKM ini nantinya akan diserahkan pada masing-masing pimpinan unit kerja, dengan mewanti agar kewenangan yang dibuat tetap sesuai standar protokol kesehatan dari pemerintah.

Lebih lanjut Aestika mengimbau masyarakat untuk tak mengkhawatirkan akses layanan perbankan. Ia mengungkap, BRI menyediakan layanan digital banking yang mudah digunakan, serta tersedia hi-tech BRImo yang dapat diakses 24 jam.

Adapun Aestika menambahkan telah menyediakan layanan bertransaksi bagi masyarakat melalui jaringan ATM dan CRM yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia mengungkap, jumlahnya mencapai 23.000 unit, juga tersedia lebih dari 466.000 agen BRILink di 51.650 desa di Tanah Air.

"Penyesuaian jadwal ini kami pastikan tidak akan mempengaruhi kualitas layanan BRI kepada masyarakat. Layanan BRI tetap bisa diakses secara daring atau memanfaatkan pusat aduan kami di nomor 14017 atau 1500017," lanjutnya.

Dalam mengelola situasi krisis, Aestika menjamin pihaknya akan melakukan pengecekan suhu tubuh, mewajibkan penggunaan masker, serta meminta jaga jarak untuk setiap orang yang akan memasuki Kantor BRI. Hal ini dilakukan guna meningkatkan proteksi dan perlindungan nasabah, juga sebagai upaya BRI dalam memperhatikan kesehatan dari para pekerja.

"Perusahaan memberikan dukungan suplemen kepada pekerja untuk menjaga kondisi kesehatan, memastikan higienitas tempat kerja dengan penyemprotan rutin disinfektan, dan menyiapkan moda transportasi untuk pekerja yang membutuhkan. Juga memastikan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) tetap dipatuhi. Semua upaya ini kami lakukan untuk memastikan pelayanan BRI tetap berjalan optimal," tutup Aestika.

Foto: Dok.BRI



Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera