BRI Raih Penghargaan di Ajang Raih Indonesia Digital Innovation Brand 2020

2020-02-14 09:28:25

Situs berita ekonomi terkemuka di Indonesia, Warta Ekonomi, baru-baru ini menggelar ajang penghargaan bertajuk Raih Indonesia Digital Innovation Brand 2020 di Jakarta. Ajang kali ini merupakan yang kelima kalinya digelar WE.

Dari sektor perbankan, ada dua bank yang meraih penghargaan dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan pada Rabu (12/2/2020) tersebut, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan Bank Permata.

Adapun Bank BRI membawa pulang penghargaan di kategori 'Innovative Company For Embracing Startup Collaboration For Digital Ecosystem'. Penhargaan diberikan karena aktivitas BRI yang aktif berkolaborasi dengan startup untuk menciptakan ekosistem digital di dunia perbankan.

Sedangkan Bank Permata Tbk meraih penghargaan di kategori 'Innovative Company For Voice Recognition Technology In Banking Industry' untuk implementasi teknologi voice recignition di layanan nasabah.

Di ajang penghargaan ini, secara total ada 73 perusahaan yang diberikan penghargaan. Perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari berbagai sektor usaha seperti jasa keuangan, sekuriti, telekomunikasi, properti & konstruksi, retail, startup, teknologi informasi, farmasi & kesehatan, migas, logistik dan poultry.

"Mereka mampu menghasilkan inovasi terbaik dalam hal produk dan layanan berbasis digital sehingga tetap bertahan dan berkembang di tengah sengitnya persaingan industri," ucap Presiden Komisaris Warta Ekonomi, Fadel Muhammad, dikutip dari Tribunnews, Jumat (14/2/2020).

Dia mengatakan, pemberian penghargaan ini diharapkan dapat mendorong perusahaan-perusahaan lainnya untuk mengembangkan bisnisnya agar semakin terdigitalisasi.

Dalam proses penilaian, pihaknya disebutkan telah melakukan berbagai macam diskusi untuk menghasilkan perusahaan dengan inovasi digital yang layak mendapatkan penghargaan.

"Penilaian dilakukan berdasarkan perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan teknologi dan berdampak baik untuk perusahaan secara khusus dan perekonomian atau masyarakat luas secara umum," lanjut dia.

 

Foto: iNews.id

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera