BRI Sebut 4,3 Juta Nasabah Berpotensi Terima Bantuan Rp 2,4 Juta

2020-08-12 16:14:55

Cashcash Pro Blog – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) mengeluarkan jumlah nasabah UMKM yang punya peluang untuk menjadi penerima bantuan produktif untuk usaha mikro sebesar Rp 2,4 juta.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, sebanyak 4,3 juta nasabahnya berpotensi menjadi calon penerima bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut.

“Untuk bantuan ini, kami mengidentifikasi yang penting adalah satu, duitnya ada,” ujar Sunarso dia dalam Keterangan Pers Pengumuman Bantuan Usaha Mikro dikutip dari Liputan6.com, Rabu (12/8/2020).

“Setelah duitnya ada, kemudian datanya ada dan benar. Untuk itu, yang bisa dilakukan BRI adalah menyiapkan data dan kemudian sistem penyalurannya ada, kita siapkan. Dan terakhir harus disosialisasikan,” imbuh dia.

Menurut Sunarso, calon penerima bantuan ini merupakan nasabah dari tabungan Simpedes yang memiliki saldo di bawah Rp 2 juta. Setelah itu, mereka akan ditawarkan bantuan dengan syarat digunakan untuk kegiatan usaha.

“Yang akan kami lakukan adalah, kami sudah punya datanya, kami short dari data nasabah yang punya tabungan Simpedes yang belum dapat kredit dan saldonya di bawah Rp 2 juta. Dan itu teridentifikasi ada 4,3 juta calon penerima,” ujar Sunarso.

Jika menyetujui, nasabah UMKM yang menjadi penerima bantuan tersebut harus membuat perjanjian dengan BRI. “Mungkin mekanismenya akan seperti itu. Dan sekarang sudah siap 1,1 juta dari target kami yang ada datanya itu 4,3 juta,” tandasnya.

Untuk diketahui, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UMKM berencana memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta untuk 12 juta kepaa 12 juta pelaku usaha mikro. Program bantuan ini akan dimulai pada bulan ini.


Foto: Detik.com

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera