BRI Tawarkan Suku Bunga Deposito Paling Tinggi di Antara 4 Bank Besar

2019-09-09 13:49:21

Bank-bank besar di Indonesia, termasuk Bank BCA dan Bank BRI sudah mulai menyesuaikan suku bunga deposito. Ini menyusul Bank Indonesia (BI) sudah menurunkan suku bunga acuan 25 basis poin menjadi 5,5%.

Namun demikian, tidak semua bank besar tersebut menawarkan suku bunga deposito sama. Satu bank dengan bank lainnya menawarkan suku bunga simpanan yang berbeda, ada lebih tinggi dan lebih rendah.

Data Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) per 6 September 2019 seperti dilansir Kontan.co.id, Senin (9/9/2019), diantara bank-bank besar, Bank BRI memasang bunga paling tinggi pada deposito tenor 1 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Untuk deposito tenor 1 bulan, BRI menawarkan bunga 5,88%. Bunga yang ditawatkan BRI lebih tinggi dibandingkan dengan Bank Mandiri yang mematok bunga 4,26% untuk tenor deposito yang sama.

Sementara itu pada deposito tenor 12 bulan, bunga dari Bank BRI juga tertinggi yakni 6,13%. Di bawahnya ada Bank BNI yang memberikan bunga sebesar 5,63%.

Adapun Bank BCA  menawarkan bunga dengan tenor 1 dan 3 bulan adalah sebesar 5,00 %. Sedangkan untuk tenor 6 dan 12 bulan, bunga yang ditawarkan masing-masing 5,13 %.

BI sendiri menurunkan bunga simpanan pada awal Juli lalu sebesar 25 bps. Sejak itu, sejumlah bank mencatat tingkat bunga deposito secara rata-rata sudah turun, khususnya dari sisi counter rate deposito dan beberapa debitur special rate.

 

Foto: Istimewa

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera