Jelang 'New Normal', BRI Siapkan Layanan Virtual Assistant untuk Masyarakat

2020-05-29 14:48:30

Pandemi COVID-19 yang tengah terjadi menyebabkan perubahan yang drastis terhadap segala aspek kehidupan manusia. Dari sisi layanan dan operasional perbankan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah memiliki berbagai inisiatif digital yang mampu dimanfaatkan masyarakat untuk dapat beradaptasi dengan kondisi yang berbeda dari sebelumnya, atau biasa disebut sebagai The New Normal.

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menjelaskan saat ini Bank BRI telah memiliki berbagai layanan perbankan yang terintegrasi sehingga masyarakat tetap mampu bertransaksi dengan aman dan nyaman di tengah himbauan untuk physical distancing.

“Berbagai terobosan ini membuat masyarakat tetap dapat mengakses perbankan meskipun gerak menjadi terbatas,” imbuhnya.

1. Pembukaan Rekening Simpanan Serta Transaksi Transfer dan Pembayaran Secara Online

BRImo merupakan aplikasi yang memiliki fungsi mobile banking dan internet banking ke dalam satu aplikasi dengan menu transaksi yang lebih lengkap dan menarik. Aplikasi ini memiliki fitur transfer, berbagai pembayaran, top-up uang elektronik (BRIZZI), cek mutasi rekening dan banyak lagi layanan perbankan lainnya. Melalui aplikasi ini juga, nasabah tidak perlu datang ke kantor Bank apabila ingin membuka rekening baru.

2. Layanan Virtual Assistant SABRINA

SABRINA yang diluncurkan pada tahun 2018 merupakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) berbasis chat yang berfungsi layaknya Customer Service. SABRINA bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu lokasi Kantor BRI, informasi promo dan produk BRI, Info dan kegiatan Bank BRI serta layanan bantuan. “Cukup dari gadget, maka nasabah bisa mendapatkan layanan bantuan BRI secara real time,” urai Amam. SABRINA bisa diakses melalui facebook messenger, whatsapp dan telegram dengan nomor 08121214017.

3. Transaksi Penarikan & Setoran Tabungan Tak Perlu Datang ke Bank

Masyarakat dapat memanfaatkan Agen BRILink terdekat untuk melakukan penarikan dan setoran tabungan. Saat ini BRI telah memiliki agen berjumlah 428 ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga masyarakat tak perlu mendatangi kantor BRI untuk bertransaksi. BRI juga memiliki lebih dari 18 ribu mesin ATM dan lebih dari 3800 mesin CRM.

“Untuk menghindari kejahatan perbankan digital, BRI selalu mengimbau kepada nasabah untuk mengganti PIN ATM secara berkala dan tidak memberikan informasi pribadi yang bersifat rahasia kepada siapapun, termasuk oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Bank BRI,” tutup Amam.


Foto: industry.co.id


Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera