Menteri BUMN Siap Rombak Susunan Pengurus BRI, Mandiri, dan BNI

2020-02-13 09:31:30

Usai mengganti beberapa direktur utama sejumlah bank BUMN seperti BRI, BTN dan lainnya pada akhir tahun lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir kembali akan melakukan perombakan di tubuh sejumlah bank yang menjadi anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Kali ini, Erick Thohir akan merombak susunan pengurus tiga bank pelat merah pada Februari ini. Bank-bank BUMN yang akan dilakukan perombakan susunan pengurus yaitu PT BRI (Persero), PT Bank Mandiri (persero), dan PT BNI (Persero).

Perubahan susunan pengurus tersebut dijadwalkan akan dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada pertengahan Februari ini. Untuk BRI, RUPS akan diadakan pada tanggal 18 Februari 2020.

Sedangkan untuk Bank Mandiri dan BNI, RUPS menyusul pada hari berikutnya, masing-maisng akan diadakan pada tanggal 19 Februari dan 20 Februari 2020 mendatang.

"Pergantian itu kalau ada agendanya dijalankan saja sesuai agenda. Itu proses, biasanya kalau pergantian melihat TPA juga," kata Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga dikutip dari Antara, Rabu (12/2).

Arya mengungkapkan, perombakan tersebut merupakan upaya penyegaran di tubuh bank tersebut. "Pergantian itu penyegaran atau refreshing dan menyesuaikan dengan tantangan ke depan dari BUMN tersebut."

Selain penyegaran, perombakan susunan pengurus ketiga bank tersebut adalah untuk menyesuaikan dengan tantangan ke depan dari BUMN tersebut. Hampir semua BUMN disebutkan mengalami penyegaran.

“Yang pasti niatnya adalah untuk memperkuat BUMN tersebut,” ungkap Arya.

Dalam RUPS, akan ada agenda Persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasi perseroan, Persetujuan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, dan lainnya.


Foto: Okezone.com

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera