BTN dan Semen Indonesia Kerja Sama Bangun 336 Rumah dalam 90 Hari

2020-07-30 09:52:14

PT Bank Tabungan Negara (BTN) telah menjalin kerja sama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dalam rangka mempercepat pemulihan di sektor perumahan yang terdampak Covid-19.

Kerja sama BTN dan Semen Indonesia sejalan dengan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan oleh pemerintah untuk mengurangi dampak COVID-19 terhadap perekonomian nasional.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso dan Direktur Utama BTN Pahala N Mansury di acara “Webinar Sinergi Untuk Percepatan Pemulihan Sektor Perumahan” secara virtual yang digelar oleh BTN dan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) di Jakarta, Rabu kemarin.

"Dalam kerja sama ini SIG menyediakan teknologi konstruksi One-Day-One-Home (Dynahome) sebagai solusi pembangunan rumah dengan metode cetak di tempat. Teknologi ini bisa mempercepat proses pekerjaan dinding rumah dengan kualitas tinggi dalam satu hari secara massal dengan biaya yang efisien," ucap Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso.

SIG mengklaim waktu pengerjaan konstruksi dinding, kolom, dan atap, bisa selesai dalam satu hari. Sehingga pelaksanaan serah terima rumah bisa dilakukan hanya dalam tujuh hari.

Dibandingkan dengan metode konvensional, teknologi Dynahome dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan rumah tiga kali lebih banyak (336 rumah dalam 90 hari). “Teknologi konstruksi Dynahome menjadi solusi dalam pemenuhan kebutuhan perumahan di Indonesia," kata Hendi.

Pada kesempatan yang sama,Direktur Utama BTN Pahala N. Mansury mengatakan keberpihakan pemerintah mulai dari aturan hingga penempatan dana negara menjadi angin yang segar bagi perseroan.

“Kredit yang dialirkan Bank BTN juga memiliki dampak ekonomi jangka panjang. Kredit ke sektor perumahan pun akan memberikan multiplier effect terhadap industri lainnya," kata Pahala.

 

Foto: Ist.

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera