Investree Salurkan Pinjaman Rp 4,8 Triliun hingga Akhir Juni 2020

2020-06-29 10:12:11

PT Investree Radhika Jaya mencatat sampai 25 Juni 2020 telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 4,28 triliun. Nominal ini naik 28% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Co-Founder & CEO PT Investree Adrian Gunandi mengatakan, pinjaman tersebut disalurkan ke berbagai Usaha Kecil Menengah (UKM) di berbagai sektor seperti perdagangan, kesehatan, industri kreatif, jasa, transportasi hingga komunikasi.

Ia mencatat, terlebih sejak diluncurkannya kampanye #UKMTangguh, permintaan pinjaman melonjak tinggi, khususnya dari instansi penyedia alat kebutuhan medis.

“Investree berkomitmen untuk membantu UKM yang terdampak untuk melewati masa-masa sulit. Tak hanya itu, kami berupaya untuk terus mendukung UKM untuk mendapatkan kemudahan akses pembiayaan selama periode krisis sesuai arahan regulator dan asosiasi,” ujarnya dilansir via Kontan.co.id, Sabtu (27/6).

Sampai saat ini adapun Tingkat Keberhasilan Pengembalian Pinjaman-90 (TKB-90) Investree ada di level 99,11%. Adrian menegaskan, untuk menjaga KB-90, pihaknya melakukan mitigasi risiko secara startegis dan berkelanjutan guna melindungi lender maupun asetnya.

Untuk diketahui, Investree telah melakukan stress test guna melihat kondisi ketahanan portofolio dari sisi sektor industri peminjam pemulihan payor yang bereputasi, serta pembagian portofolio pada masing-masing produk.

Adrian menegaskan, dari tes tersebut diperoleh hasil sampai saat ini kondisi Investree masih terkendali dan dapat diatur dengan baik. Hal itu juga di dukung oleh fokus Investree pada pembiayaan UKM yang menyasar rantai pasokan berbeda-beda dengan produk modal kerja angsuran.

“Dari segi lainnya, untuk memberikan proteksi kepada pemberi pinjaman, Investree juga sudah meningkatkan kerja sama dengan rekanan asuransi. Oleh sebabnya, kami yakin tidak ada perubahan besar yang berkaitan dengan TKB90. Hal itu di karenakan setiap bulannya berdasarkan tren, borrower yang menemui jatuh tempo satu per satu akan mengembalikan pinjamannya dan angka TKB90 akan mendekati 100%,” tutup Ardian.


Foto: techinasia.com

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera