Jenius Luncurkan Fitur QR Code

2020-07-28 15:00:11

PT Bank BTPN Tbk (BTPN) terus berupaya menyempurnakan platform digitalnya yaitu Jenius. Senin (27/7), Jenius meluncurkan fitur anyarnya buat bisa bertransaksi via kode respon cepat alias quick response code (QR Code).

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi Sumintardja menjelaskan peluncuran Jenius QR salah satunya didasarkan dari hasil riset perseroan terkait aktivitas saat pandemi kepada 307 responden.

Hasilnya, aktivitas belanja mendominasi kegiatan di luar rumah, baik di pasar modern maupun pasar tradisional. Hasil riset bertajuk Jenius Study: Perilaku Masyarakat Digital Savvy Selama Masa Adaptasi Kebiasaan Baru menunjukkan 61% responden memilih beraktivitas belanja di minimarket, 44% belanja di supermarket, 30% di pasar tradisional, 28% untuk beribadah, dan 20% untuk olah raga di luar ruang.

Ini yang jadi salah satu alasan Jenius QR diluncurkan. “Kami ingin memfasilitasi pengguna Jenius agar tak perlu berpindah aplikasi saat melakukan transaksi berbasis QR code,” kata Wassi dalam jumpa pers virtual, Senin (27/7).

Adapun, Jenius QR juga telah terintegrasi dengan ekosistem QR Code Indonesia Standard (QRIS) sehingga bakal makin memudahkan transaksi.

Artinya, transaksi Jenius QR dapat dilakukan di merchant-merchant platform lain semisal Go-Pay, Ovo, Dana sepanjang merchant juga menyediakan kode QR berstandar QRIS.

Transaksi Jenius QR dapat dilakukan dengan minimum nominal Rp 1.000 dan maksimum senilai Rp 2 juta.


Foto: id.techinasia.com


Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera