Penyaluran Pinjaman Kredit Pintar Tembus Rp 8 Triliun

2019-12-02 14:39:29

PT Kredit Pintar Indonesia berhasil mencatat rekor penyaluran pinjaman di pengujung 2019. Hingga akhir November, secara akumulatif total penyaluran pinjaman salah satu pemain besar di industri fintech tersebut menembus angka Rp 8 triliun, dengan total nasabah sebanyak 1,8 juta orang.

Di samping terus meningkatkan penyaluran pinjaman, Kredit Pintar juga terus mengkampanyekan edukasi mengenai industri fintech secara luas. Salah satunya dengan mengikuti Fintech Exhibition Surabaya 2019, yang diadakan pada 29 – 1 Desember 2019.

Di pameran fintech tersebut, Kredit Pintar memfasilitasi layanan keuangan ke seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Surabaya, untuk mulai berani mengambil langkah finansialnya secara cepat, efisien dan transparan.

“Partisipasi kami pada acara Fintech Exhibition Surabaya 2019 didasari dari provinsi Jawa Timur berada di urutan ketiga dari seluruh provinsi pada penyaluran terbanyak dari Kredit Pintar di Indonesia,” ucap Wisely Wijaya, CEO Kredit Pintar dikutip dari Kontan.co.id, Senin (2/11/2019)

Dia berharap, partisipasi Kredit Pintar di acara Fintech Exhibition Surabaya 2019 dapat membantu OJK dan AFPI dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Timur.

Hingga Oktober, Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman di mencapai lebih dari Rp 900 Miliar di Jawa Timur, dengan jumlah nasabah yang menggunakan produk pinjaman dari Kredit Pintar mencapai 200.000 orang.

“Melalui acara ini, kami harapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, bukan hanya Surabaya, melainkan seluruh daerah yang berada di wilayah Jawa Timur,” ujar Wisely.

“Selain itu, masyarakat semakin paham perihal fintech legal, sehingga dapat ikut berperan dalam memerangi fintech ilegal karena sudah tidak mengakses fintech illegal,” lanjutnya.

Menurutnya jika tujuan dari acara ini bisa tercapai, pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia akan semakin meningkat yang tentunya akan berdampak pada ekonomi nasional.


Disclaimer: Kredit Pintar adalah salah satu fintech yang menjadi partner Cashcash Pro.

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera