ShopeePay: Masyarakat Aktif Gunakan Pembayaran Digital selama Pandemi

2020-11-26 08:00:00

Cashcash Pro – Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia semakin aktif menggunakan pembayaran digital, tidak hanya secara online tapi juga offline di masa pandemi Covid-19.

Cindy bilang, adopsi pembayaran digital milik e-commerce Shopee ini akan menguntungkan bagi UMKM dan pelaku bisnis karena transaksi mereka akan semakin meningkat.

”Kami bangga melihat bagaimana bisnis-bisnis diberdayakan selama kampanye ini dengan membuka berbagai kesempatan untuk melayani pelanggannya, salah satunya melalui fitur Deals Sekitarmu yang memperkenalkan fitur contactless,” ucap Cindy dilansir dari Sindonews, Kamis (26/11/2020).

Contohnya kampanye ShopeePay Deals Rp1 yang digelar dari 1-11 November lalu. Masyarakat saat itu disebutkan bisa berbelanja menggunakan ShopeePay di gerai online tertentu secara gratis.

Pihaknya mengklaim kampanye tersebut dapat memberdayakan pelaku usaha dan menarik antusiasme pelanggan terhadap pembayaran digital selama pandemi. Cindy menyebut voucher yang dijual 12x lebih banyak dan ludes dalam waktu 5 detik saja saat puncak kampanye pada 11 November.

Cindy mencatat sekitar 30.000 outlet berpartisipasi mulai dari restoran hingga UMKM dalam kampanye ShopeePay Deals Rp1. Jumlah outlet yang berpartisipasi meningkat signifikan dibandingkan dengan kampanye 9.9 yang lalu.

Kampanye ShopeePay Deal Rp1 berhasil membantu UMKM memaksimalkan visibilitas mereka dan meningkatkan pertumbuhan transaksinya.

Cindy mengungkap merek-merek ternama seperti Alfamart, Burger King, Janji Jiwa mencatat kenaikan transaksi hingga 8x lipat, dan pelaku Bisnis Kecil dan Menengah mencatat kenaikan transaksi 10x lipat melalui ShopeePay.

“Ini upaya kami meningkatkan adopsi transaksi non-tunai dan sekaligus menyediakan ruang bagi pelaku bisnis untuk bertumbuh, beradaptasi dalam situasi pandemi,” pungkas Cindy.

Foto: Gizmologi.id

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera