Apa Saja Syarat Mengajukan KTA Mandiri?

2019-06-12 09:46:30

Kredit Tanpa Agunan (KTA) Mandiri adalah layanan kredit atau pinjaman uang online yang disediakan oleh Bank Mandiri bagi nasabahnya yang memiliki kartu kredit atau tidak, dan nasabah yang memiliki status sebagai pegawai professional atau wiraswasta.

Dalam prosesnya, nasabah yang ingin mengajukan KTA Mandiri tidak perlu menggunakan agunan atau jaminan seperti sistem yang diberlakukan pada peminjaman lain. Nasabah Bank Mandiri dapat meminjam dana tanpa agunan/jaminan yang biasanya Bank-bank konvensional sebagai salah satu syarat peminjaman.

Namun perlu dicatat, pinjaman yang diberlakukan dalam sistem KTA hanya sebatas pinjaman secara perorangan dan untuk keperluan rumah tangga atau keluarga saja.

Meski begitu, basabah yang mengajukan KTA Mandiri akan diberikan banyak keuntungan menarik. Di samping dapat menikmati dana pinjaman secara leluasa, nasabah dimudahkan dengan jumlah cicilan tetap, bunga angsuran ringan, dan tenor atau jangka waktu peminjaman dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial kita.

Syarat Mengajukan KTA Mandiri

Persyaratan untuk mengajukan KTA Mandiri tergolong mudah dan tidak terlalu banyak. Apa saja persyaratan untuk mengajukan KTA Bank Mandiri? Berikut daftarnya:

1. Pendapatan bulanan minimum Rp 3.000.000.-

2. Umur pemohon minimum 21 tahun

3. Umur pemohon Maksimum 55 tahun pada saat pelunasan

4. Wajib memiliki kartu kredit minimal 1 Tahun

5. Limit kartu kredit minimum Rp 5 juta.

Di samping itu, nasabah juga harus menyiapkan beberapa dokumen saat mengajukan KTA Mandiri. Berikut adalah dokumen yang harus dibawa:

1. Fotokopi KTP/KITAS (Karyawan/Profesional/Wirausaha)

2. Bukti Penghasilan - Slip Gaji/SKP/SPT (Karyawan/Profesional)

3. Fotokopi kartu kredit (Karyawan/Profesional/Wirausaha)

4. Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir (Wirausaha)

5. Fotokopi Surat Izin Profesi (Profesional)

6. NPWP (Karyawan/Profesional/Wirausaha)

7. Fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP (Wirausaha)


Foto: Rimma.co

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera