Sebelum Pinjam KTA Rp 15 Juta untuk Modal Usaha, Simak Dulu Tips Berikut

2019-08-12 14:12:09

Buat kamu yang berencana meminjam untuk modal usaha, pengajuan KTA (Kredit Tanpa Agunan) akan lebih mudah. Karena persyaratan yang dibutuhkan tidak rumit dibandingkan produk pinjaman lainnya.

Nah, agar lebih meyakinkan lagi, yuk ikuti tips jitu berikut ini untuk mengajukan pinjam uang sampai Rp15 juta, seperti yang dikutip dari cekaja.com:

1. Pilih Pinjaman dengan Suku Bunga Terendah
Ada banyak pebisnis pemula yang mencari solusi pinjaman dana tunai cepat tanpa jaminan untuk modal usaha, dengan alasan prosesnya lebih mudah dan cepat.
Namun, dibalik itu, pinjaman tanpa jaminan juga memiliki konsekuensi yakni suku bunga yang lebih tinggi.  

Kamu harus pintar memilih tempat pinjaman dana tunai cepat tanpa jaminan dengan suku bunga yang rendah. Kamu bisa mencari informasi suku bunga pinjaman dan membandingkan di beberapa tempat. 

2. Mengetahui Skala Usaha
Berapapun uang yang akan dipinjam, sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu skala bisnis yang akan dibuat. Kamu bisa mengetahui skala bisnis tersebut dengan cara melihat  segmentasi pasar yang dituju.
Misalnya, target pasar kamu adalah para pelanggan dikalangan menengah ke bawah, sehingga kamu cukup menyiapkan anggaran sekitar belasan juta hingga puluhan juta.

Namun, berbeda lagi ceritanya jika sasaran pelanggan bisnis kamu ada di kalangan menengah atas. Sehingga anggaran yang harus kamu siapkan juga tentunya lebih besar.

3. Pilih Tempat Pinjam Uang yang Memberikan Penawaran Terbaik

Menentukan tempat pinjam uang Rp15 juta juga merupakan langkah yang harus kamu lakukan. Dan bank masih menjadi tempat yang aman untuk meminjam uang. Meski masih sedikit bank yang menyediakan pinjaman dana tunai cepat tanpa jaminan, namun beberapa sudah menyediakannya.

Meski memiliki suku bunga yang lebih tinggi dibandingan pinjaman dengan agunan, namun setidaknya Kamu harus memilih bank dengan riwayat dan reputasi yang baik. Namun, jika Kamu ingin mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman uang online, biasanya Kamu akan dibebankan bunga tinggi yang dihitung perhari.

4. Tentukan Produk Pinjaman

Ketika kamu sudah menemukan tempat pinjaman dana tunai cepat yang dituju, langkah selanjutnya adalah menentukan jenis produk pinjaman. Pasalnya, kamu akan banyak menemukan produk pinjaman. Mulai dari pinjaman dana tunai cepat dengan agunan, kartu kredit, dan pinjaman KTA.

Setelah sudah menentukan jenis pinjaman, kamu wajib membaca syarat, ketentuan, tenor, jangka waktu pinjaman, suku bunga, jumlah cicilan perbulan dan lain-lain. Terlebih, hal tersebut ternyata sangat penting dilakukan sebelum kamu mengajukan, karena bisa membantu saat mengalami masalah ditengah jalan, dan mengurasi risiko kerugian.

5. Perhitungkan Jumlah Nominal Pinjaman yang dibutuhkan
Sebelum mengajukan kamu juga harus memikirkan dengan matang, terkait jumlah pinjaman. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan agar kamu bisa menyesuaikan dengan kelangsungan usaha nanti.
Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan simulasi terlebih dahulu, seperti mencatat semua kebutuhan, pengeluaran untuk membangun usaha, serta sumber dana untuk melunasi cicilan pinjaman.



Foto: nominal.co.id

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera