LinkAja Siap Ramaikan Keuangan Syariah Tahun Ini

2019-06-03 10:20:51

Sektor keuangan berbasis syariah akan segera diramaikan oleh kedatangan LinkAja. Dompet digital yang dikembangkan Fintek Karya Nusantara tersebut rencananya akan masuk keuangan syariah pada pertengahan tahun ini.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari Detik Finance, Senin (3/6/2019), LinkAja berencana masuk ke sektor keuangan syariah pada Agustus 2019 mendatang.

Dalam upayanya untuk mendorong sistem keuangan syariah, LinkAja disebutkan akan menggalakan alat pembayaran elektronik. Meski demikian, saat ini belum ada rincian dari perkembangan pembuatannya.

Oleh karena itu, Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dilaporkan akan bekerja sama dengan sejumlah perbankan syariah milik negara dengan membentuk pembayaran syariah bernama LinkAja Syariah.

Direktur Eksekutif KNKS Ventje Rahardjo mengungkapkan LinkAja bakal bekerja sama dengan empat bank syariah. Namun dia tidak merinci nama keempat bank syariah tersebut.

"Selain bekerja sama dengan e-commerce, kami akan bekerja sama dengan pemilik LinkAja untuk membuat LinkAja syariah dengan empat bank syariah," katanya.

Begitu diluncurkan nanti, LinkAja Syariah akan hadir sebagai alat pembayaran digital untuk e-commerce yang menjual produk syariah. Selain itu, ia dapat digunakan sebagai alat bayar zakat dan wakaf.

"Dengan begitu LinkAja Syariah benar-benar bisa bermanfaat untuk kegiatan syariah," lanjut Ventje.

Sementara itu menurut Afdhal Aliasar, Direktur Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal KNKS, LinkAja syariah disebutkan akan terhubung ke semua pembayaran syariah. Jadi bukan hanya e-commerce, tapi juga produk keuangan syariah, pariwisata halal, sistem perdagangan, dan semua transaksi dana sosial keagamaan.


Foto: Indotelko.com

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera