Sepekan, Saham BRISyariah Melesat 27 Persen

2021-01-12 11:17:47

Cashcash Pro – Awal 2020 menjadi momen menggembirakan bagi PT BRISyariah Indonesia alias BRI Syariah (BRIS). Pasalnya harga saham bank syariah pelat merah tersebut tercatat mengalami lesatan harga hingga 27,11 persen.

Kenaikan harga saham BRIS cukup mengesankan karena terjadi dalam kurun waktu sepekan saja, yakni pada periode 4-8 Januari 2021.

Research Reliance Sekuritas Indonesia menyebutkan sejumlah hal yang mempengaruhi kenaikan harga saham BRIS. Salah satunya adalah penggabungan (merger) bank-bank syariah BUMN menjadi Bank Syariah Indonesia.

Merger tiga bank syariah BUMN menjadi Bank Syariah Indonesia Tbk, tersebut meningkatkan peringkat BRIS di 10 besar di antara bank besar di Indonesia.

"Peluang yang sangat besar melihat Indonesia merupakan negara populasi muslim terbesar,” ujar Head Of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi dikutip dari Liputan6.com dilansir Selasa, (12/1/2021).

Lanjar mengklaim BRIS digadang-gadang menjadi salah satu perusahaan yang membangkitkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Dia melihat hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi investor asing.

"Investor asing terlihat tertarik pada BRIS setelah merger karena peluang yang cukup besar,” tuturnya.

BRIS sendiri terus berkomitmen mendorong usaha mikro kecil dan menengah untuk menggunakan sistem keuangan syariah dengan menyalurkan dana hingga Rp 50 triliun.

Menurut Lanjar,, BRIS berencana merambah pasar global dan menjadi perusahaan syariah top 10 di dunia pada 2025.Oleh karena itu, Lanjar merekomendasikan saham BRIS untuk investasi jangka panjang.

Hal ini sesuai dengan target pemerintah jangka panjang untuk membuat Bank Syariah BUMN menjadi top 10 pada 2025. "Target BRIS secara teknikal short to medium bisa ke 3.400. membentuk pola pennant pattern. SL under 2900. Long term for investment menurut saya sangat menarik dengan misi pemerintah membuat bank syariah bumn menjadi top 10 di dunia,” tandas dia.

Foto: Ist.

 

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera