Gandeng Fintech, Samsung Garap Platform Remitansi Berbasis Blockchain

2020-03-05 16:51:25

KoinRocket.id - Raksasa elektronik dari Korea Selatan Samsung memiliki anak perusahaan bernama Samsung SDS. Perusahaan ini mengembangkan solusi teknologi informasi dan kecerdasan buatan untuk mengeliminir tantangan pembayaran yang menjadi kendala perekonomian saat ini.

Baru-baru ini, Samsung SDS berencana mengembangkan sebuah platform pengiriman uang dan rekonsiliasi akun berbasis teknologi blockchain dengan menggandeng Credorax, perusahaan teknologi finansial asal Israel.

Dilaporkan BTC Manager dari Korea Herald Kamis (5/3/2020), Samsung SDS dan Credorax telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk memanfaatkan teknologi satu sama lain untuk mengembangkan solusi keuangan berbasis buku besar terdistribusi (Distributed Ledger Technology/DLT).

Dalam kesepakatannya, kedua perusahaan akan menggunakan Nexledger Universal milik Samsung SDS untuk mengembangkan sistem berbasis blockchain yang akan memungkinkan bank, pedagang dan lembaga keuangan lainnya untuk secara otomatis menyelesaikan pembayaran, faktur, dan pengiriman uang dengan catatan bank.

Dengan sistem ini, pengguna tidak lagi harus merekonsiliasi akun secara manual. Kerja sama ini bertujuan untuk mengintegrasikan solusi RPA Brity Works Samsung SDS ke dalam Credorax, untuk meningkatkan solusi manajemen penahanan uang saat terjadi perselisihan.

Credorax adalah perusahaan yang menyediakan layanan pembayaran kepada pedagang dan platform ecommerce di seluruh Uni Eropa dan Wilayah Ekonomi Eropa dengan biaya terjangkau.

Dalam menjalankan bisnisnya, Credorax memanfaatkan perbankan terbuka, smart contract, dan API akses bank PSD2 untuk membantu kliennya menyederhanakan dan mempercepat rekonsiliasi akun.

CEO Credorax Igal Rotem menyebut kolaborasi dengan Samsung SDS adalah langkah maju, karena akan memungkinkan kedua perusahaan untuk menggunakan teknologi dan keahlian mereka untuk menghilangkan hambatan dalam ekosistem keuangan.

“…kemitraan kami dengan Samsung SDS akan menggunakan teknologi canggih ini untuk memecahkan masalah utama yang mengganggu pembayaran B2B, operasi back-office melalui integrasi solusi blockchain Samsung SDS dengan penyelesaian dan rekonsiliasi kami sistem," ujarnya.


Source: BTCManager.com

Foto: TokenPost.com

Penulis/Editor: Andri Alfansyah

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera