3 Langkah Mudah Aktifkan API BCA buat Bisnis Anda

2020-10-14 13:15:03

Cashcash Pro Blog – PT Bank Central Asia Tbk ( BCA) sudah mengadopsi Application Programming Interface ( API) atau dikenal sebagai open banking yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga mengakses layanan perbankan BCA.

Dengan menggunakan API BCA, para pelaku fintech atau e-commerce dapat mengintegrasikan situs maupun aplikasi yang dikembangkannya dengan sistem transaksi perbankan BCA sehingga memudahkan dan melancarkan pembayaran dan lalu lintas transaksi.

Buat Anda yang ingin mengaktifkan fitur API BCA, berikut ini adalah 3 langkah mudah untuk melakukannya dilansir dari Kompas:

1. Telusuri

Sebelum mengaktifkan API BCA, telusuri lebih lanjut tentang API dalam website resmi BCA berikut layanan perbankan yang Anda butuhkan dan apa saja yang kamu dapat setelah mengaktifkan API.

2. Integrasi

Selanjutnya, Anda coba langsung mengintegrasikan aplikasi Anda dengan sistem BCA (development) melalui sandbox yang sudah dipersiapkan. Selanjutnya, kamu bisa menghubungi https://developer. bca.co.id/contact-us untuk informasi lebih lanjut.

3. Implementasi

Setelah integrasi selesai, Anda bisa mengakses layanan perbankan sesuai yang Anda butuhkan untuk bisnis Anda. Untuk diketahui di BCA ada beberapa fitur API yang dapat dilihat pada website API BCA, antara lain, transfer, informasi saldo, mutasi rekening, dan info kurs. Ada pula fitur request mutasi rekening bulk, inquiry status transfer, inquiry rekening tujuan bank lain, pembayaran Sakuku, Informasi cabang, informasi saldo rekening mitra, pembatalan kiriman uang tunai, dan banyak lainnya.

Nah demikian cara mengaktifikan API BCA buat website atau aplikasi Anda. Selamat mencoba.

 

Foto: Bca.co.id

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera