Anti Ribet, Ganti ATM BCA kini Bisa lewat Mesin CS Digital

2021-02-23 10:44:34

Cashcash Pro  Sebelumnya nasabah yang ingin mengajukan penggantian atau pembuatan kartu ATM karena entah rusak, hilang, tertelan mesin hingga lupa PIN di bank harus mendatangi layanan konsumen di kantor cabang bank terkait.

Namun kini, Anda tidak perlu lagi melakukan hal seperti itu apalagi mengantre di sana. Pasalnya sejumlah bank sudah menyediakan mesin customer service digital (CS Digital).

Salah satu bank yang menyediakan mesin CS Digital adalah PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Mesin CS Digital BCA bisa Anda gunakan untuk memproses penggantian kartu dengan lebih mudah, cepat dan efisien.

Melansir laman resmi bca.co.id, CS Digital menyediakan beberapa layanan seperti pengambilan sampai pergantian kartu ATM secara digital tanpa nasabah perlu mendatangi kantor cabang.

"Melalui CS Digital ini, kamu bisa mencetak kartu secara mandiri! Selain untuk mencetak kartu baru, kamu juga bisa menggunakan CS digital ini untuk mengubah jenis kartu yang kamu miliki, mengganti kartu yang hilang, kartu rusak dan mengganti kartu apabila lupa PIN," tulis BCA dilansir Selasa (23/2/2021).

Cara mencetak kartu ATM baru di CS Digital BCA

Lalu bagaimana cara untuk mencetak kartu ATM baru secara mandiri bagi nasabah yang membuka tabungan lewat BCA Mobile. Caranya sangat mudah.

Pertama jika sudah menemukan CS Digital Anda bisa langsung menyentuh layar, kemudian Anda pilih menu kartu - > cetak kartu.

Kemudian jika ingin mengganti kartu, Anda pilih menu ganti kartu dan ikuti petunjuk yang tampil di layar CS Digital.

Setelah itu Anda lanjutkan dengan menempelkan KTP elektronik di mesin pemindai yang tersedia dan verifikasi sidik jari, masukkan nomor rekening, pilih kartu instan, aktivasi PIN tunggu sebentar dan mesin mengeluarkan kartu baru.

Selamat mencoba!

Foto: BCA

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera