Belum Punya Layanan KlikBCA? Ini Cara Registrasi dan Aktivasinya

2020-03-11 15:27:56

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyediakan beberapa layanan internet banking yang memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi keuangan secara online. KlikBCA adalah salah satu layanan internet banking BCA yang populer digunakan oleh para nasabah.

Dengan KlikBCA, nasabah bisa melakukan beragam transaksi keuangan dengan mudah. Cukup satu klik saja melalui perangkat smartphone atau komputer yang terkoneksi ke internet.

Bahkan nasabah juga menggunakan layanan ini di ATM. Melakukan transaksi keuangan melalui layanan KlikBCA dijamin aman sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah.

Registrasi KlikBCA

Buat yang ingin menggunakan KlikBCA, Anda harus mendaftar dan melakukan aktivasi layanannya dengan proses yang mudah dan cepat. Anda bisa registrasi KlikBCA melalui ATM BCA atau mengunjungi kantor cabang BCA terdekat.

Apa saja langkah yang harus dilakukan saat registasi dan aktivasi KlikBCA? Berikut ini caranya:

1. Anda masukkan kartu ATM pada lubang kartu yang tersedia di mesin ATM
2. Kemudian Anda masukkan pin ATM
3. Anda Pilih menu ‘Daftar eBanking atau Autodebet’ yang muncul pada layar
4. Anda Pilih menu ‘Internet Banking’
5. Buat PIN 6 digit angka sesuai yang dikehendaki
6. Masukan kembali PIN 6 digit angka tersebut
7. Sesudah itu, Anda akan mendapatkan struk berisi User ID dan PIN untuk layanan internet banking

Registrasi di ATM

Selain melalui ATM, Anda bisa registrasi KlikBCA melalui kantor cabang BCA terdekat. Jangan lupa membawa beberapa dokumen yang diperlukan seperti buku tabungan dan KTP.

Setelah mendapatkan nomor antrian dan dipanggil petugas customer service, Anda isi formulir yang diberikan dengan data lengkap seperti nama lengkap, nomor telepon, dan juga alamat email. Lalu, Anda akan diberikan User ID dan PIN untuk layanan internet banking.

Aktivasi KlikBCA

Setelah registrasi KlikBCA, Anda selanjutnya harus melakukan aktivasi layanan tersebut. Aktivasi dilakukan dengan menggunakan User ID dan PIN yang dimiliki saat registrasi.

Aktivasi KlikBCA bisa dilakukan melalui website resmi BCA di www.klikbca.com. Masukkan User ID dan PIN internet banking Anda untuk login.

Lalu, Anda masukkan alamat email didaftarkan, pilih bahasa layanan yang diinginkan, lalu klik ‘Kirim’ dan klik ‘Setuju’. Terakhir, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa aktivasi internet banking sudah berhasil dilakukan.


Selamat mencoba!


Foto: Lifepal.co.id

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera