Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA via ATM

2020-03-06 09:53:29

PT Bank Central Asia Tbk menawarkan beragam keuntungan untuk nasabah yang memiliki kartu kredit BCA. Salah satu keuntungannya adalah Anda dapat menarik uang tunai dari saldo kartu kredit BCA.

Buat pemegang kartu kredit BCA, Anda bisa dengan mudah mencairkan uang saldo melalui mesin ATM BCA terdekat. Kartu kredit BCA bisa menjadi solusi di kala saldo tabungan menipis dan Anda butuh uang tunai segera.

Dengan menggunakan fasilitas menarik dari BCA tersebut, Anda tidak susah-susah lagi mencari pinjaman uang kepada kerabat, teman, ataupun aplikasi pinjaman online yang banyak jumlahnya saat ini.

Namun sebelum itu, ada beberapa syarat yang perlu Anda ketahui jika Anda hendak melakukan tarik tunai saldo kartu kredit BCA. Pertama, nasabah hanya bisa menarik maksimal 40% dari saldo kartu kredit.

Kedua, nasabah dapat melakukan tarik tunai minimal Rp 100.000. Dan terakhir, nasabah dikenakan biaya admin tarik tunai sekitar 3%-5% dari nilai saldo kartu kredit.

Nah bagaimana melakukan tarik tunai atau mencairkan saldo kartu kredit BCA Anda di ATM terdekat? Berikut adalah tiga langkah mudahnya:

1. Masukkan kartu kredit ke dalam ATM. Kemudian Anda tekan menu "Transaksi".

2. Masukkan pin kartu kredit BCA. Setelah itu, Anda tekan menu "Cash Advance".

3. Pilih menu "Tunai" dan tentukan nominal dana yang akan ditarik. Bila Anda ingin mencetak struk tekan "Ya" pada halaman notifikasi cetak struk. Anda dapat menekan "Tidak" bila tidak ingin mencetak struk.

4. Tunggu sebentar sampai mesin ATM mengeluarkan uang. Lalu Anda ambil uang tersebut jangan lupa ambil pula karti kredit.

Terakhir untuk dicatat, Anda tentunya harus melunasi tagihan setelah Anda melakukan tarik tunai saldo kartu kredit ATM BCA. Alangkah baiknya jika Anda melunasi tagihan tarik tunai kartu kredit BCA sekaligus agar terhindar dari bunga utang tarik tunai kartu kredit.

Nah mudah bukan cara tarik tunai kartu kredit BCA di ATM. Selamat mencoba!

 

Foto: Lifepal.co.id

Blog terkait

Unduh Sekarang Pinjam Segera
Unduh Sekarang Pinjam Segera